ber-FACEBOOK

Posted by admin On 0 comments
sekedar bagi TIPS tentang FB … hasil googling … Untuk apa? Ya biar FB an tidak merugikan diri sendiri? Kenapa? Karena fakta bahwa buat akun facebook itu semudah mengucapkan I love you. Isi data, email aktif … verifikasi … selesai. Fakta lagi … bahwa buat duplikat content (membuat facebook ganda yang sama persis) juga nggak kalah mudahnya seperti makan roti.
Mengapa content yang dimiliki seseorang di duplikasi? Banyak hal. Tanya kenapa !!! Yang jelas ada satu kenyataan bahwa manusia itu tak semuanya baik, meski tak semuanya juga buruk. Ada baik dan buruk. Dan itulah kenyataan dunia. Be carefulll aja.
Lagi pula, bagi yang males buat duplicate content, seseorang bisa membobol password FB. Bagi yang belum ngerti … Ini ada berita WIKIBERITA.COM-TEKNOLOGI: HACKER dikabarkan telah melancarkan serangan terhadap 200 juta pengguna Facebook di seluruh dunia. Dari laporan tersebut dikatakan bahwa hacker telah berhasil mengumpulkan password dari jutaan pengguna Facebook.

Tuh kan … password aja di bobol. Terus apa sih motif mereka menduplikasi content atau membobol password??? Ya tentu terserah mereka.
Terus apa yang harus di lakukan agar FB an tidak membawa petaka di suatu saat nanti.
1. Sadari untuk apa gabung di jaringan social
2. Share yang baik-baik saja (seperti catatanku .: share creatity :. dan .: about love :. Gubrax)
3. Untuk kasus duplicate content minimalisasi upload photo, toh klopun ingin sekali memajang foto diri, jangan lupa di edit dulu. Seperti punyaku tuh … Mau diduplicate contetnt ya tetep masalah sih … tapi nggak seberapa … lawong foto dengan aslina beda jauh … ha ha haaa.
4. Selektif menyetujui request friend, atau klo kamu berprinsip seperti aku … setujui saja, be positif … ingat … jangan ragu-ragu untuk men-del- mereka jika kamu terasa terganggu.
5. Sadar-sadar ini hanya FB … jangan pernah ada kata yang dimasukin ke hati. Please dech jangan pernah yaa …
6. Jika kamu stress dengan tindakan spam … online dan ofline sembunyikan saja nomor HP ma email, juga data pribadi … biar nggak dipenuhi dengan promosi.
7. Jangan mudah tergoda “Mau blackberry gratis? add facebook saya, saya akan kasih tau caranya.” hmmm
8. Happy facebook-ing with me (dueerrrrrrrrrrrrr)

Walau begitu jangan sampek terserang AUTIS ya … karena meylya.com dilaporkan pemanfaatan facebook yang banyak merambah beragam komunitas ini tak lebih sekadar euforia sesaat belaka. Meski ada sisi positif sebagai bentuk jejaring sosial di dunia maya, tapi implikasi negatifnya juga ada. Antara lain gangguan pada pekerjaan rutin, juga memburuknya hubungan interpersonal para penggunanya dengan lingkungan terdekat. Pengguna fecebook sering jadi sibuk dengan dunianya sendiri dan mengabaikan sekelilingnya. Orang yang ketagihan membuka facebook bisa dikatakan autis.
Banyak hal yang mesti dimengerti dari efek jaringan social ini. Putra hanya bisa berdoa … semoga kita semua baik-baik saja. Amin.