IIS dan XAMP bisakah jalan bareng

Posted by admin On 0 comments
aku ingin bertanya,sebelumnya aku ingin bercerita. saat ku sepi sendiri, aku mencoba untuk memasukkan script asp pada sebuah ruang yang kubuatkan untuknya di folder C:\xampp\htdocs\asp. Setelah ruang hampa pada folder asp kuisi script asp lalu kubuka browser untuk membukanya dan ingin tahu apakah asp terbaca. Oh sedihnya diriku ternyata script itu tak terbaca.

Biar bisa bermain-masin dan bercanda bersama dia jalan yang aku tempuh adalah mengaktifkan Internet Information Service (IIS) yang merupakan komponen widows di personal komputerku. Setelah selesai, hasil ketika mengetikan http://localhost pada browser IE, langsung terbuka halaman http://localhost/localstart.asp, indikasi bahwa web service berjalan. Horeeee !!!

Permasalahan yang mengganggu hatiku kemudian adalah ketika aku ingin balikan sama php. Yang biasanya kalau ku ketikkan http://localhost langsung menuju http://localhost/xampp kini direnggut oleh http://localhost/localstart.asp dan ketika aku mencoba untuk langsung menuju kerumahnya di http://localhost/phpmyadmin di mataku aku sudah tidak bisa melihatnya lagi, selain keterangan bahwa kemungkinan diriku salah alamat atau di rumah itu mungkin dia telah menghilang, oh Tuhan salahkah aku jika aku mendua?

Pertanyaannya sesuai judul … bisakah IIS dan XAMPP jalan bareng tanpa harus “menyakiti” salah satunya, biar support asp sekaligus php pada localhost?

Atau adakah solusi lain?

Thanks for answer my question?