Curhat terbaik

Posted by admin On 0 comments
Kebahagiaan, kesenangan, keceriaan, senyuman, kedamaian, adalah dambaan manusia, tapi tak selamanya kan kita merasakan itu. Pasti ada saat-saat dimana kita merasakan emosi sebaliknya.

Dan inilah kenyataannya bahwa kesusahan, kesulitan, kesempitan, ketakutan, kekhawatiran dan kebingungan adalah warna yang selalu menghiasi lembaran hidup manusia.

Ada yang hanya bisa menangis menyesali nasib. Ada yang putus asa hingga memilih untuk ‘menyudahi’ problem hidupnya dengan bunuh diri. Ada yang meminta wejangan para dukun. Ada lagi yang curhat kepada sesama manusia, yang sebenarnya sama-sama sedang menghadapi masalah. Tak jarang, curhat itu malah menjadikan emosi yang dirasakannya semakin dalam.

Ironis memang, mereka pontang-panting mencari jalan keluar kepada sesama makhluk yang serba lemah dan kekurangan, lalu melupakan Sang Khaliq yang berkuasa atas segala sesuatu, yang cukup berfirman, “Kun..jadilah..!” niscaya jadilah apa yang Dia kehendaki.

Ingatlah Friend kita punya Tuhan yang benar-benar ada, Tuhan yang bukan sekedar hayalan dalam otak saja, tetap Tuhan yang Maha Melihat, Mendengar, Mengetahui, dan mengabulkan permintaan. Dia tidak tuli, tidak bisu, buta. Panjatkan keluh kesah padaNya. Dan biarkan cahaya wajahNya memancar di dalam hatimu. Tingkatkan motivasi untuk mendekat, lebih dekat dan dekat.

Siapakah yang lebih mengerti curahan hati manusia klo bukan Sang Pencipta manusia?